Mengobati Penyakit Dengan Reiki

Mengobati Penyakit Dengan Reiki

Penumpangan tangan mungkin terdengar seperti sesuatu dari zaman Alkitab, tetapi mengobati penyakit dengan cara ini masih terjadi di abad ke-21. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah melalui Reiki, terapi energi Jepang yang bekerja dengan menyentuh (atau memegang tangan atas) bagian tubuh yang berbeda.

Reiki telah dipraktekkan di Barat sekitar 70 tahun, tetapi jauh lebih tua dari itu. Sejarah baru-baru ini kembali ke penemuan kembali oleh Dr Mikao Usui pada 1870-an. Namun, meskipun Dr Usui mengajarkan Reiki selama sisa hidupnya, kita harus berterima kasih salah seorang siswa untuk posisi kita gunakan untuk mengobati penyakit ini. Dr Chujiro Hayashi memiliki praktek Reiki klinis dan mencatat bagaimana ia memperlakukan orang dan dengan apa hasil. Selama proses ini ia mampu mengembangkan pengetahuan tentang apa kondisi dapat diobati dengan Reiki dan bagaimana pengobatan ini dapat dicapai.

Tergantung pada bentuk Reiki Anda berlatih (Usui Reiki, Teknik Radiance atau orang lain), posisi tangan dan sejumlah posisi mungkin sedikit berbeda. Namun, posisi pengobatan utama Reiki ada di atas kepala, dada, perut dan punggung. Contoh saya akan gunakan adalah dari bentuk Barat Usui Reiki.

Perawatan kepala

Dalam berbagai bentuk dari Reiki, ada beberapa posisi perawatan di kepala. Pada bagian pertama, tangan menangkup di atas mata. Posisi ini berguna untuk mengobati kondisi wajah, sinus, telinga, hidung dan tenggorokan, penyakit limfatik, kelenjar pituitari, kelenjar pineal, tekanan darah, saraf optik dan stres.

Di posisi kedua tangan menangkup di sekitar candi dan telinga. Posisi ini juga berguna untuk mengobati stres dan kelelahan, masalah emosional, kurang konsentrasi, saraf, keseimbangan, pendengaran, serta kelenjar hipofisis dan sistem kekebalan tubuh.

Berikutnya, tangan menangkup untuk membentuk mangkuk di mana tengkorak terletak. Ini adalah pengobatan yang baik untuk stres, khawatir, sakit kepala, serta kondisi yang mempengaruhi otak, leher dan punggung. Banyak orang melaporkan merasa lebih tenang, dengan pikiran yang lebih jelas setelah kepala telah diobati.

Perawatan Dada

Posisi keempat jatuh antara tenggorokan dan dada. Beberapa orang cangkir tangan mereka di sekitar tenggorokan, mengobati dada secara terpisah, sementara yang lain cangkir satu sisi sekitar tenggorokan sementara yang lain terletak pada bagian dada. Posisi ini berguna untuk mengobati masalah tiroid dan tekanan darah tinggi. Paru-paru, timus, tiroid, paratiroid dan asma dapat dibantu dengan menggunakan posisi ini. Perempuan juga dapat memilih untuk memiliki Reiki di dada untuk memastikan kesehatan payudara.

Mengobati The Abdomen

Ketika tangan ditempatkan tepat di bawah tulang dada di sebelah kanan tubuh, ini dapat membantu untuk mengobati kondisi yang mempengaruhi kandung empedu dan hati. Hal ini juga dikatakan berguna untuk mengobati migrain, kesedihan, kemarahan dan depresi. Pada kuadran kiri atas, perawatan Reiki mempengaruhi perut, limpa dan pankreas. Perawatan di daerah ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan, mempengaruhi anemia, leukemia, diabetes, dan flu. Posisi ini sesuai kira-kira di mana organ-organ vital yang terletak di dalam tubuh. Banyak praktisi Reiki mengobati solar plexus langsung untuk mengurangi stres, khawatir, dan gugup.

Posisi berikutnya adalah tepat di bawah pinggang, dengan satu tangan di depan yang lain. Posisi ini juga mempengaruhi organ-organ pencernaan dan berguna untuk mengobati setiap kondisi yang mempengaruhi eliminasi dan pencernaan. Akhirnya, tangan miring di atas tulang kemaluan untuk mengobati kondisi yang mempengaruhi usus, kandung kemih, sistem ovarium, gangguan menstruasi dan beberapa bentuk sakit punggung.

Mengobati Back

Posisi yang tercantum di atas juga dapat digunakan (dengan sedikit variasi) untuk perawatan diri Reiki. Namun, ketika memperlakukan orang lain, ada posisi tangan tambahan di bagian belakang. Dua yang pertama adalah untuk bahu kanan dan kiri. Posisi ini mengobati jantung dan paru-paru, batuk, bronkitis dan stres. Jika Anda memiliki bahu yang ketat, maka posisi ini akan membantu untuk bersantai mereka.

Berikutnya, tangan pindah ke tepat di bawah tulang belikat, mengobati kelenjar adrenal dan sistem saraf. Tepat di bawah yang posisi lain yang memperlakukan ginjal dan keseimbangan asam-basa dalam tubuh Anda. Pindah ke punggung bawah, dengan tangan tepat di bawah pinggang, posisi pengobatan mempengaruhi otot dan saraf yang mengarah ke organ utama. Daerah panggul, sistem reproduksi dan pencernaan juga menguntungkan. Jika Anda memiliki sakit punggung bawah atau linu panggul, posisi ini cenderung untuk membantu.

Bagian lain dari tubuh

Ada alternatif untuk banyak posisi yang terdaftar, yang membantu praktisi Reiki untuk fokus pada daerah-daerah tertentu. Ini mungkin melibatkan menempatkan ujung jari di telinga untuk mengobati sakit telinga, atau beristirahat tangan Anda pada tulang ekor untuk melawan rasa sakit. Banyak praktisi juga mencakup pengobatan kaki perawatan standar. Ini melibatkan menempatkan tangan di lutut, pergelangan kaki dan kaki untuk mengobati luka di daerah-daerah. Seperti di refleksologi, mengobati kaki menghasilkan pengobatan untuk seluruh tubuh.

Menilai Reiki

Banyak orang bertanya-tanya apakah Reiki benar-benar dapat membantu dengan pengobatan untuk penyakit serius. Sementara beberapa orang mungkin menyampaikan sebelum pulih, ada juga banyak cerita dari obat yang tampaknya ajaib. Hawayo Takata, yang membawa Reiki ke Barat, sembuh dari emfisema dan batu empedu setelah menerima perawatan Reiki. Perlu menjaga dua hal dalam pikiran. Yang pertama adalah bahwa semakin lama Anda memiliki penyakit, semakin lama waktu yang diperlukan untuk memberantas itu. Yang kedua adalah bahwa Reiki dapat membantu tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan menenangkan penderita dan menyeimbangkan tubuh. Kebanyakan orang yang menerima perawatan Reiki melaporkan merasa lebih tenang dan lebih santai. Beberapa orang bahkan tertidur selama sesi pengobatan. Reiki juga dapat membantu dengan beberapa masalah emosional mempengaruhi mereka yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar